PDIP Bocorkan 10 Kader yang Berpotensi Dicalonkan Pilpres 2024, Refly Harun: Paling Cuma Jadi Lip Service!

Artikel Terbaru Lainnya :

PDIP Bocorkan 10 Kader yang Berpotensi Dicalonkan Pilpres 2024, Refly Harun: Paling Cuma Jadi Lip Service! 

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru-baru ini membocorkan sejumlah nama kader yang dirasa potensial untuk maju di ajang Pilpres 2024.

Lewat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut ada sekitar 10 nama kader yang digadang-gadang berpotensi maju di ajang pilpres 2024 mendatang.

Nama-nama kader tersebut diantaranya, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani Maming, dan Sultan Riska.

Bocoran nama-nama kader PDIP yang potensial maju di Pilpres 2024 itu ditanggapi oleh pakar hukum tata negara Refly Harun.

Refly Harun mengatakan bahwa nama-nama yang telah dibocorkan oleh Sekjen PDIP itu tidak semuanya memiliki elektabilitas yang bagus dan dikenal oleh masyarakat.

Menurutnya, hanya ada 3 nama yang kemungkinan besar akan menjadi pertimbangan PDIP untuk diajukan jadi calon presiden di 2024 mendatang.

“Bertaruh saya, paling yang dipertimbangkan hanya 3 orang saja, Prananda Prabowo, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo,” kata Refly Harun seperti dikutip dari kanal Youtube pribadinya.

Refly Harun berpendapat bahwa Ganjar Pranowo bisa berpotensi dicalonkan oleh PDIP karena saat ini Gubernur Jawa Tengah itu memiliki elektabilitas yang sangat tinggi dibanding kader PDIP lainnya.

Meski begitu, Refly Harun juga tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri justru tidak memiliki nama orang-orang yang telah dibocorkan itu untuk maju di Pilpres 2024.

Menurut Refly Harun, nama-nama kader yang sudah dibocorkan oleh Sekjen PDIP itu bisa jadi hanya sebuah lip service.

Pasalnya, PDIP menyerahkan keputusan penentuan Capres ini sepenuhnya kepada Megawati selaku ketua umum .

“Bisa jadi nama-nama ini Cuma lip service karena akhirnya akan ditunjuk oleh Megawati,” ujar Refly Harun.

“Dan jangan-jangan Megawati tidak menunjuk satupun dari kader-kader ini untuk menjadi calon presiden, jangan-jangan hanya ditempatkan untuk calon wakil presiden saja, calon presidennya Prabowo Subianto,” pungkasnya.

Refly Harun mengatakan bahwa ada kemungkinan PDIP justru akan mencalonkan Prabowo Subianto untuk maju jadi calon Presiden di 2024. Pasalnya, keputusan ini sepenuhnya akan ditentukan oleh Megawati. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3aLsOqU
via IFTTT
Back to Top