Pimpinan MPR: Mestinya yang Jadi Prioritas Itu Janji Kampanye, Bukan Bangun Ibukota

Artikel Terbaru Lainnya :

Pimpinan MPR: Mestinya yang Jadi Prioritas Itu Janji Kampanye, Bukan Bangun Ibukota 

KONTENISLAM.COM - Pembangunan ibukota negara baru yang kembali digencarkan pemerintah, yang ditandai surat presiden terkait Rancangan UU Perpindahan Ibukota Negara ke DPR RI, mendapat sorotan tajam dari pimpinan MPR RI.

Wakil Ketua DPR RI, Hidayat Nur Wahid menilai bahwa perpindahan ibukota bukan hal yang prioritas untuk dilakukan Indonesia saat ini. Pertama, lantaran rakyat sedang terlilit masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kedua, negara juga terkena dampak negatif dari pandemi. Salah satunya catatan utang yang kian menggunung dalam beberapa tahun belakangan.

“Maka membangun ibukota yang baru, jelaslah bukan prioritas untuk rakyat,” tegas politisi PKS itu lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (6/10).

Hidayat Nur Wahid menekankan bahwa prioritas pemerintah seharusnya adalah menunaikan apa yang sudah dijanjikan kepada rakyat saat kampanye. Di mana dalam kampanye Pilpres 2019 lalu, pemindahan ibukota negara tidak pernah disinggung.

“Mestinya yang diprioritaskan adalah wujudkan janji-janji kampanye untuk sejahterakan rakyat, bukan bangun IKN,” tutupnya. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3lfbPmR
via IFTTT
Back to Top