Polisi Pacaran di Mobil Patroli Ternyata Adik Ipar Ahok, Netizen: Pantes Songong

Artikel Terbaru Lainnya :

Polisi Pacaran di Mobil Patroli Ternyata Adik Ipar Ahok, Netizen: Pantes Songong 

KONTENISLAM.COM - Banyak netizen yang merasa tidak aneh dengan keberanian Bripda Bagas melakukan pelanggaran karena ia memiliki hubungan dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Peristiwa penyalahgunaan mobil dinas oleh Bripda Bagas terungkap dari unggahan @dianpspita21 di Instagram. Dia turut menyertakan bukti berupa foto tangkapan layar Bripda Bagas sedang menggunakan mobil dinas untuk pacaran ke Taman Safari Bogor.

Sudah diakui oleh Ahok, mantan Gubernur DKI yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina, bahwa Bripda Arjuna adalah adik iparnya.

Lantaran adik ipar Ahok, netizen menganggap aksi Bripda Arjuna tidak mengherankan.

"Pantes songong, maunya gretongan pakai fasilitas negara," tulis akun T@ikg_bulel*** seperti dilihat redaksi, Jumat (22/10/2021).

"Oooo pantasss ternyata satu kolam," tulis @Alfa_Roh***.

Akun @lique_*** menimpali, "Pantesss, dari habitat yg sama ternyata."

"Wah bakalan dikatain nih "emang itu mobil nenek luhh..." wkwkwk", celetuk @abi_a***.

Ahok membenarkan Bripda Bagas adalah adik iparnya.

"Iya, adik istri," kata Ahok kepada media.

Meski begitu Ahok menyesalkan namanya dikait-kaitkan dengan kasus oknum Polantas Bripda Arjuna Bagas yang menggunakan mobil dinas untuk pacaran.

Ahok menegaskan tidak akan ikut campur terkait persoalan ini.

"Saya yakin kepolisian sudah ada prosedur untuk kenakan sanksi setiap petugas yang langgar aturan dan ketentuan," kata Ahok.

"Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas," tambahnya.

Bripda Bagas sendiri sudah diperiksa Propam Polri. Tak lama setelah diperiksa ia dicopot dari jabatannya oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Istiono menerbitkan SK Kakorlantas Polri No. KEP/135/X/2021, Bripda Bagas yang semula menjalani tugas sebagai Banit Subnit Pengawalan dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri kini menjalani tugas baru sebagai Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka pembinaan serta pemeliharaan dan ketertiban.

Anggota PJR Korlantas Polri Bripda Arjuna Bagas diperiksa Propam setelah diduga pacaran menggunakan mobil dinas. Arjuna Bagas akan ditindak tegas jika terbukti melakukan pelanggaran.

Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila mengatakan Bripda Arjuna Bagas diperiksa di Paminal Mabes Polri.

Kamila mengatakan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan Bagas. Jika terbukti melanggar, Arjuna Bagas akan ditindak tegas.

"Apabila yang bersangkutan terbukti melanggar kode etik, akan kami proses lanjuti. Untuk hasil, kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari Paminal Mabes Polri," tutur Kamila.

Sebelumnya, foto saat Bagas menggunakan mobil dinas patroli untuk berpacaran viral di media sosial. Dari narasi pada foto itu, diduga polisi tersebut mengajak pacarnya dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR).

Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Pada dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Foto itu dilengkapi tulisan "Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput."

Foto itu disebut-sebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara itu, polisi yang diduga menggunakan mobil dinas PJR itu memiliki akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.[akurat]



from Konten Islam https://ift.tt/3b4Tu5Y
via IFTTT
Back to Top