Sebuah Proposal Bocor Ungkap Ilmuwan AS dan China Berencana Membuat Virus Corona Baru Sebelum Pandemi

Artikel Terbaru Lainnya :

Sebuah Proposal Bocor Ungkap Ilmuwan AS dan China Berencana Membuat Virus Corona Baru Sebelum Pandemi 

KONTENISLAM.COM - Lagi-lagi penelitian mengungkap sejarah kemunculan Virus Corona, Covid-19 merupakan buatan manusia, bukan muncul secara alami.

Sebuah proposal bocor mengungkapkan upaya ilmuwan AS dan China berencana untuk membuat virus corona baru sebelum pandemi meletus.

Diberitakan dailymail, Selasa (5/10/2021), terungkap pada bulan lalu, aplikasi hibah yang diajukan ke Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan AS (Darpa) mengungkapkan bahwa tim ilmuwan internasional telah merencanakan untuk mencampur data genetik dari galur yang sama untuk membuat virus baru.

Permohonan hibah dibuat pada 2018 dan bocor ke Drastic, grup analisis asal pandemi.

'Kami akan mengkompilasi data sekuens/RNAseq dari panel galur yang terkait erat dan membandingkan genom panjang penuh, memindai SNP unik yang mewakili kesalahan pengurutan.

'Genom kandidat konsensus akan disintesis secara komersial menggunakan teknik mapan dan RNA panjang genom dan elektroporasi untuk memulihkan virus rekombinan,' tertulis dalam permohonan hibah tersebut.

Ini akan menghasilkan virus yang tidak memiliki nenek moyang yang jelas, kata seorang pakar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada The Telegraph .

Pakar, yang meminta surat kabar itu untuk tidak mempublikasikan nama mereka, mengatakan bahwa, jika metode seperti itu dilakukan, itu bisa menjelaskan mengapa tidak ada kecocokan yang pernah ditemukan di alam untuk Sars-CoV-2.

Virus alami terdekat adalah strain Banal-52, dilaporkan di Laos bulan lalu. Ini berbagi 96,8 persen genom Covid-19.

Tidak ada nenek moyang langsung, yang diharapkan berbagi sekitar 99,98 persen, telah ditemukan sejauh ini.

Pakar WHO mengatakan kepada The Telegraph bahwa proses yang dirinci dalam aplikasi akan menciptakan 'urutan virus baru, tidak 100 persen cocok dengan apa pun.'

'Mereka kemudian akan mensintesis genom virus dari urutan komputer, sehingga menciptakan genom virus yang tidak ada di alam tetapi terlihat alami seperti rata-rata virus alami.

'Kemudian mereka memasukkan RNA itu ke dalam sel dan memulihkan virus darinya.

"Ini menciptakan virus yang tidak pernah ada di alam, dengan 'tulang punggung' baru yang tidak ada di alam tetapi sangat, sangat mirip dengan rata-rata tulang punggung alami," kata pakar tersebut.

Proposal tersebut ditolak dan database strain virus di Institut Virologi Wuhan dimatikan sekitar 18 bulan kemudian, sehingga tidak mungkin untuk memeriksa apa yang sedang dikerjakan oleh para ilmuwan di sana.

Ilmuwan institut itu secara konsisten membantah menciptakan virus corona di laboratorium mereka.

Proposal aplikasi hibah diajukan oleh ahli zoologi Inggris Peter Daszak atas nama sebuah kelompok, termasuk Daszak EcoHealth Alliance, Institut Virologi Wuhan, Universitas Carolina Utara dan Duke NUS di Singapura.

Para ahli mengatakan kepada surat kabar itu bahwa menciptakan virus rata-rata yang 'ideal' bisa menjadi bagian dari pekerjaan untuk membuat vaksin yang bekerja di seluruh virus corona.

Bulan lalu, terungkap bahwa AS telah mendanai penelitian serupa dengan yang digariskan dalam proposal hibah tahun 2018.

File yang diperoleh The Intercept sebagai bagian dari permintaan FOI untuk menelusuri kemungkinan akar COVID dan apakah AS memiliki peran di dalamnya menunjukkan bahwa pada tahun 2014, National Health Institute (NIH) menyetujui hibah lima tahunan sebesar $ 666.000 setahun selama lima tahun ($ 3,3 juta) untuk EcoHealth Alliance, sebuah organisasi penelitian AS, tentang virus corona kelelawar .

EcoHealth Alliance, dalam proposalnya kepada NIH, mengakui risiko yang terlibat adalah 'risiko tertinggi terpapar SARS atau CoV lainnya' di antara staf, yang kemudian dapat membawanya keluar dari lab.

NIH tetap memberi mereka uang - sesuatu yang sebelumnya terpaksa diakui oleh Dr Anthony Fauci ketika bersaksi di depan Kongres pada Mei tahun ini.

EcoHealth Alliance kemudian memberikan $ 599.000 uang tersebut ke Institut Virologi Wuhan.

Pada saat itu dan berulang kali sejak itu, Fauci telah menyangkal bahwa penelitian tersebut merupakan apa yang dikenal sebagai penelitian 'gain-of-function'.

Gain-of-function research adalah istilah ilmiah yang diberikan untuk penelitian yang dengan sengaja mengubah suatu organisme untuk memberinya fungsi baru guna menguji suatu teori.

Ketika berlaku untuk mempelajari virus manusia, itu bisa berarti membuat virus lebih menular dan atau bahkan mematikan untuk menguji apa yang bisa dan tidak bisa bertahan.

'Dokumen memperjelas bahwa pernyataan oleh Direktur NIH, Francis Collins, dan Direktur NIAID, Anthony Fauci, bahwa NIH tidak mendukung penelitian gain-of-fungsi atau potensi peningkatan patogen pandemi di WIV tidak benar,' Richard Ebright, seorang ahli biologi molekuler di Universitas Rutgers, tweeted.

Ebright mempelajari makalah dan menuduh bahwa para ilmuwan melakukan 'konstruksi - di Wuhan - virus corona chimeric baru terkait SARS yang menggabungkan gen lonjakan dari satu virus corona dengan informasi genetik dari virus corona lain dan memastikan virus yang dihasilkan dapat menginfeksi sel manusia'. (tribunnews)



from Konten Islam https://ift.tt/3iMH4Uy
via IFTTT
Back to Top