Sudah Divaksin Sinovac, Tiga WNI di Taiwan Terinfeksi Covid-19

Artikel Terbaru Lainnya :

Sudah Divaksin Sinovac, Tiga WNI di Taiwan Terinfeksi Covid-19 

KONTENISLAM.COM - Pusat Komando Epidemi (CECC) Taiwan melaporkan bahwa tiga dari lima infeksi Covid-19 masuk ke negaranya telah divaksinasi dengan vaksin Covid-19 Sinovac China.

Philip Lo, wakil kepala divisi respons medis CECC, mengatakan bahwa kelima kasus Covid yang diimpor yang dilaporkan pada Senin (25/10) memenuhi syarat sebagai infeksi terobosan atau breakthrough infection - kondisi di mana pasien yang sudah divaksin terinfeksi penyakit yang sama.

Taiwan News melaporkan pada Selasa (26/10), dari lima kasus yang ada, tercatat pada seorang pria Inggris berusia 50-an, dan seorang wanita Taiwan berusia 30-an telah menerima vaksin Pfizer-BioNTech.

Sementara tiga kasus lainnya adalah dua perempuan dan satu laki-laki Indonesia berusia remaja yang divaksinasi dengan Sinovac.

Namun, Lo mengatakan bahwa salah satu dari dua wanita Indonesia itu tidak dianggap sebagai 'infeksi terobosan' karena dia menerima dosis Sinovac pertamanya pada awal Juli, didiagnosis dengan Covid-19 pada bulan yang sama, dan tidak menerima dosis kedua sampai pertengahan September. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3bg0ZHi
via IFTTT
Back to Top