Teddy Sulistio Mundur dari Ketua PDIP Kota Salatiga, Ada Apa Bung?

Artikel Terbaru Lainnya :

Teddy Sulistio Mundur dari Ketua PDIP Kota Salatiga, Ada Apa Bung?  

KONTENISLAM.COM - Teddy Sulistio, mendadak mundur dari jabatan Ketua DPC PDIP Kota Salatiga maupun dari keanggotaannya di DPRD Kota Salatiga.

Internal PDIP pun kaget karena selama ini tak ada gesekan persoalan apapun di PDIP Kota Salatiga. Namun diyakini pengunduran diri Teddy tak terkait isu 'banteng-celeng'.

Teddy mengirim surat resmi bermaterei yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Surat pengunduran diri itu juga ditembuskan ke Ketua DPD PDIP Jateng, yang diterima pada Selasa (26/10). Sontak, surat itu membuat kaget para pengurus DPD PDIP Jateng.

"Kami kaget karena selama ini tidak dengar masalah apapun. Tidak ada komplain apapun. Biasanya kalau memang ada satu masalah ya kami dengar-dengar, tapi ini sama sekali tidak ada informasi apapun," ujar Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, kepada detikcom, Rabu (27/10/2021) malam.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan Teddy adalah kader senior PDIP yang telah memimpin PDIP Kota Salatiga selama empat periode. Dia berasal dari keluarga kader loyal. Bahkan ayah dan ibunda Teddy juga kader PDIP yang telah teruji loyalitasnya.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut menegaskan bahwa pengunduran diri Teddy dipastikan tak terkait isu 'banteng-celeng' yang memanas di internal PDIP dalam beberapa waktu terakhir.

"Di surat itu Mas Teddy memohon bersama keluarga bahkan anak dan cucunya untuk tetap tetap diizinkan mengabdi di PDI Perjuangan. Jadi klir, tidak ada masalah apapun yang bisa dikait-kaitkan dengan persoalan 'banteng-celeng' itu. Tetap menyatakan akan menjadi kader militan. Klir, bukan persoalan isu celeng. Karenanya kami perlu menanyakan apa masalahnya," ujar Bambang.

Karena itulah pihaknya juga merasa kaget dengan adanya keputusan mendadak dari Teddy tersebut.

Selanjutnya diputuskan mengutus salah satu wakil ketua DPD PDIP Jateng untuk menemui Teddy. Tujuannya meminta penjelasan langsung apa yang melatarbelakangi pengunduran diri mendadak tersebut.

Utusan tersebut baru bisa bertemu dan melakukan pembicaraan langsung dengan Teddy pada Rabu malam. Diagendakan (Kamis) siang nanti utusan baru akan memberikan laporan terkait hasil pertemuan.

"Kita tunggu saja hasil pertemuan utusan DPD dengan Mas Teddy yang akan dilaporkan besok (Kamis siang nanti)," pungkas Bambang Pacul, Rabu (28/10).(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3mjuwWY
via IFTTT
Back to Top