Tubrukan LRT, Ketua Komisi V: Barang Baru tapi Kecelakaan, Gimana Rakyat Percaya...

Artikel Terbaru Lainnya :

Tubrukan LRT, Ketua Komisi V: Barang Baru tapi Kecelakaan, Gimana Rakyat Percaya... 

KONTENISLAM.COM - Insiden tabrakan gerbong light rail transit (LRT) di Munjul, Jakarta Timur menambah daftar panjang kecelakaan moda transportasi di Indonesia. Meski baru uji coba, namun dikhawatirkan akan terulang saat penumpang sudah ramai menggunakan moda baru tersebut.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta KNKT segera melakukan investigasi dan mengumumkan secara terbuka kepada masyarakat penyebab terjadinya tabrakan LRT itu.
 
"Kami mendrorong supaya KNKT untuk turun tangan melakukan investigasi ya,” tegas Lasarus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/10).

Lasarus menyampaikan, tabrakan LRT ini bukanlah masalah sepele yang bisa dibiarkan begitu saja. Pihaknya meminta pemerintah mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi teranyar di Indonesia ini.

“Ini bukan masalah sepele, ini masalah serius, kan ini barang baru. Kita harus membangun kepercayaan masyarakat supaya mau dan berani serta merasa aman menggunakan transportasi ini. Ini moda baru tapi sudah begini (kecelakaan), gimana coba?” katanya.

Ia khawatir jika pemerintah tidak bisa membangun kepercayaan masyarakat, maka keberadaan LRT akan sia-sia.

"Kalau LRT ini tidak bisa membangun kepercayaaan masyarakat, siapa yang akan pakai?” tutupnya.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/2Zg4zi1
via IFTTT
Back to Top