Zionis ‘Israel’ Bongkar Makam Muslim di Dekat Masjid Al Aqsha

Artikel Terbaru Lainnya :

makam muslim 

KONTENISLAM.COM - Pemkot Yerusalem, yang di kelola Zionis ‘Israel’, pada Ahad membongkar makam Muslim di dekat Masjid Al Aqsha.

Beberapa makam di pemakaman Al-Yusufiye dekat Masjid Al Aqsha dihancurkan oleh beberapa alat berat milik pemkot.

Pembongkaran makam berhenti setelah warga Palestina memprotes dan melaporkan penemuan tulang belulang selama operasi itu.

Ahmed al-Dajani, direktur eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pengadilan Israel telah memberikan izin kepada Direktorat Arkeologi Israel untuk bekerja di lokasi yang dekat dengan kuburan.

Dia mengatakan di antara makam yang di hancurkan adalah makam Muslim yang syahid dalam konflik antara tahun 1948 dan 1967. ‘Israel’ akan menghadapi tuntutan hukum sebagai tanggapan atas tindakan pemkot Yerusalem, lanjutnya.

Di bawah pemerintahan Zionis ‘Israel’ pemkot Yerusalem berencana membangun sebuah taman di dekat Pemakaman Al-Yusufiye.

Pemakaman tersebut, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang di jajah.

Sebelumnya, Pemkot Yerusalem berusaha untuk menghancurkan sebuah tangga bersejarah yang menuju ke Kota Tua dan Masjid Al Aqsha. Tetapi langkah itu kemudian berhasil di hentikan oleh warga Palestina.

Banyak pihak melihat langkah-langkah penghancuran semacam itu merupakan upaya untuk menghapus jejak dan sejarah Palestina.

Baik Tepi Barat dan Yerusalem Timur di anggap sebagai wilayah pendudukan di bawah hukum internasional.*[hidayatullah]



from Konten Islam https://ift.tt/2YLEKX4
via IFTTT
Back to Top