Ade Armando: Saya Salat 5 Waktu

Artikel Terbaru Lainnya :

Ade Armando: Saya Salat 5 Waktu 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial yang juga dosen di Universitas Indonesia, Ade Armando memberikan klarifikasi atas pernyataannya tentang 'Di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu'. 

Hal ini disampaikan Ade mengomentari penyataan Imam Islamic Center New York Shamsi Ali soal syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, tidak berzina, itu syariah.

Dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.   

"Saya bilang di Youtube saya enggak sedang menafsirkan, saya bilang kewajiban salat lima waktu di Quran itu enggak ada, kan itu bukan tafsiran. Sebetulnya Shamsi Ali enggak usah marah-marah, jelaskan saja," kata Ade Armando dikutip tvOne, Jumat, 5 November 2021.

"Saya sendiri sebenarnya paham, karena saya sendiri salat, bukannya enggak salat, salatnya bukan tiga waktu, saya salat lima waktu," sambungnya.

Dalam pernyataan di Youtube, Ade menyebutnya Imam Shamsi Ali sebenarnya bukan target penonton di akun Youtube Cokro TV.

Ia ingin menyampaikan kepada penontonnya bahwa di dala Alquran tidak ada pernyataan secara eksplisit tentang salat 5 waktu.

"Itu kemudian nanti ada turunannya di hadis. Nah kemudian Shamsi mungkin sedang emosional, maki-maki, bahkan bilang saya inkar dari Islam, saya enggak pakai otak dan seterusnya," ujar Ade.

Sebelumnya, Pegiat media sosial, Ade Armando kembali menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya hingga trending.

Sebab, Ade menyebut dalam Alquran tidak ada perintah untuk salat 5 waktu.

Sehingga, nama Ade langsung tengger jadi trending topik di Twitter.  

Hal ini diutarakan Ade mengomentari pernyataan Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali soal syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, tidak berzina, itu syariah.

Dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.

Berikut pernyataan Ade yang dikutip dari Youtube Cokro tv, Rabu 3 November 2021.  

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia. Sebenarnya di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu.

Coba saja baca Alquran, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari. Toh melakukannya karena sejak kecil dan saya salat 5 waktu karena merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan. Saya sendiri tidak pernah menganggap pendapat saya yang paling benar,"   

Kemudian akun Imam Shamsi Ali @ShamsiAli2, yang merupakan President of Nusantara Foundation and MFA ini menyebut pernyataan Ade menyesatkan bahwa salat 5 waktu tidak diperintahkan di Alquran.

Menurut dia, jelas Alquran telah menyampaikan ajaran secara global dan Rasulullah yang merincikan.  

"Armando solat bukan karena kewajiban, tapi sekedar kebiasaan dari kecil. Jahil. Salat adalah rukun Islam dan ijma’ ummat. Mengingkarinya dalam bahasa agama mengkafiri sama mengkafiri Islam (hadits). Kafirkah Armando? Biarlah Allah yang menghakimi. Saya hanya mengingatkan status pengingkar kewajiban salat," ujarnya. [viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3GSqGfP
via IFTTT
Back to Top