Ancang-ancang Polisi Saat Alumni 212 Ingin Reuni di Patung Kuda

Artikel Terbaru Lainnya :

Ancang-ancang Polisi Saat Alumni 212 Ingin Reuni di Patung Kuda  

KONTENISLAM.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 memastikan Reuni 212 akan digelar pada 2 Desember mendatang. Panitia bahkan telah menentukan lokasi Reuni 212 yakni di Patung Kuda, seberang Monas, Jakarta Pusat.

Banyak pihak yang menolak Reuni 212 digelar, namun PA 212 telah memantapkan untuk tetap menggelar kegiatan tersebut. Pemprov DKI Jakarta sendiri telah meminta agar panitia menunda Reuni 212 ini, mengingat kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan.

Polri Siapkan Langkah Antisipasi
Pihak kepolisian belum menyampaikan rencana pengamanan terkait Reuni 212 tersebut. Meski begitu, Polri telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kerumunan massa Reuni 212 ini.

"Sudah disiapkan langkah-langkah antisipasinya oleh Polda Metro," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (24/11).

Polda Metro Jaya sendiri belum memberikan penjelasan soal pengamanan kegiatan massa ini. Polda Metro Jaya akan menyampaikan keterangan terkait rencana agenda Reuni 212 itu hari ini.

"Untuk 212 besok saya sampaikan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

"Besok teman-teman saya undang. Saya bicara terkait (reuni) 212 bagaimana perkembangannya," lanjut Zulpan.

Polri Ingatkan Bahaya Klaster COVID-19
Polri mengimbau kepada panitia untuk menunda Reuni 212 ini. Polri mengingatkan bahaya klaster COVID-19 yang timbul akibat kerumunan massa.

"Pada prinsipnya Polda (Metro Jaya) siap laksanakan pengamanan dan antisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan klaster-klaster COVID-19. Karena, sesuai imbauan pemerintah, semua pihak harus waspada dan tetap jaga prokes guna meminimalkan sebaran COVID-19," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/11).

Belum Keluarkan Izin
Lebih lanjut, Irjen Dedi menyampaikan bahwa pihak kepolisian belum mengeluarkan izin terkait rencana Reuni 212 ini. Panitia wajib memberikan surat pemberitahuan sebelum dimulainya aksi itu ke pihak Polda Metro Jaya.

"Itu (izin) Polda yang punya kewenangan mengasesmen," ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan pihak Polda Metro Jaya akan berkomunikasi dengan panitia Reuni 212.

"Nanti Polda Metro yang akan mengkomunikasikan dengan pihak yang akan mengirimkan surat memberitahukan kegiatan tersebut," tuturnya.

Reuni 212 Akan Digelar di Patung Kuda
Panitia sudah menentukan lokasi Reuni 212. Rencananya kegiatan tersebut digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Benar," kata Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Novel mengatakan persiapan mekanisme kegiatan sudah selesai, hanya tinggal menunggu proses perizinan.

"Masih proses perizinan nanti kalau sudah ada hasil kami akan berikan rilis resminya," ujarnya.

Novel menyebut pihaknya turut mengundang beberapa tokoh. Dari tokoh ulama hingga aktivis lintas agama.

"Seperti biasa para ulama dan Habaib serta tokoh dan aktivis lintas agama serta rakyat Indonesia tentunya," ucapnya.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3DXL3Xe
via IFTTT
Back to Top