Bagi PKS, Pemilihan Jenderal Andika Adalah Langkah Cerdik Jokowi

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Pemilihan Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Jokowi merupakan langkah cerdik dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan kesimbangan dan kekuatan terhadap ancaman yang ada. Khususnya terhadap ancaman yang terjadi di Laut Natuna Utara.

Begitu kata politisi PKS Abdul Kharis Almasyari dalam acara diskusi Empat Pilar MPR RI dengan tema "Panglima TNI Baru dan Tantangan Ketahanan NKRI” kepada Wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (8/11/2021).

Wakil Ketua Komisi I DPR ini mengurai bahwa pengaruh China di Laut Natuna Utara terasa semakin kuat belakangan ini. Di satu sisi, Amerika Serikat membuat aliansi AUKUS bersama Australia dan Inggris.

“Jadi saya kira ini langkah cerdik Pak Jokowi untuk memberikan keseimbangan dan kekuatan. Saya membacanya seperti itu,” urainya.

Namun demikian, Abdul Kharis Almasyari menilai Jenderal Andika Perkasa berada di posisi netral. Tidak bermusuhan dengan China, tapi juga tidak terlalu dekat dengan Amerika Serikat meskipun jebolan negeri Paman Sam tersebut.

“Ya tetap semua bersahabat cuman bahwa intensi Jenderal Andika lebih dekat ke Amerika,  sulit untuk dibantah,” katanya.

Artinya, Jenderal Andika Perkasa dipilih untuk menjaga kedekatan kedua negara tersebut yang saat ini tengah bermain di Laut Natuna Utara.

"Nah kira-kira Jenderal Andika mampu apa nggak, dengan kemampuan diplomasi militer yang sangat kuat, dengan performa yang sangat bagus. Saya yakin jenderal Andika mampu memerankan ini dengan baik,” tandasnya. [RMOL]



from Konten Islam https://ift.tt/3wqU0VQ
via IFTTT
Back to Top