Demokrat Bicara Beda Luhut dan Pejabat Kecoak di Isu Bisnis PCR

Artikel Terbaru Lainnya :

Demokrat Bicara Beda Luhut dan Pejabat Kecoak di Isu Bisnis PCR 

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrat (PD) berbicara keterlibatan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah pejabat lain dalam bisnis PCR.

Demokrat menyebut pejabat selain Luhut, yang terseret isu bisnis PCR, kecoa.

Pembahasan sikap Luhut dan 'kecoa' soal bisnis PCR dilakukan Demokrat melalui sebuah video yang beredar di Twitter, Jumat (12/11/2021).

Setelah ditelusuri, video tersebut juga diunggah oleh elite PD Andi Arief.

Di awal videonya ada tulisan 'Akan Sampai Di Mana, Lord Luhut?' di bagian kiri atas video. Di sebelah kanan video ada karikatur Luhut.

Demokrat menyebut Luhut telah menciptakan teori baru bahwa pejabat publik boleh berbisnis. Demokrat memanggil Luhut dengan sebutan Lord Luhut.

"Dia telah menciptakan teori baru dalam etika pejabat publik bahwa seorang pejabat boleh berbisnis. Sebab tak niscaya mencari untung, tapi demi pengabdian. Ia tunjukkan kepada dunia bahwa ada perusahaan dengan segala investasi dan asetnya dan tak peduli dengan margin," kata Demokrat seperti dalam video.

"Itulah sebabnya kita memanggilnya Lord Luhut. Sebab ia tahu cara membalikkan hukum alam, dan ia begitu kukuh atas niat baik yang dimilikinya," imbuhnya.

Tapi, menurut PD, Luhut setidaknya tidak memalingkan muka atas isu ikut bisnis PCR.

Demokrat yakin pejabat lain yang mereka sebut kecoa tidak akan berani mengklarifikasi isu terlibat bisnis PCR.

"Tapi setidaknya Luhur Binsar Pandjaitan tak memalingkan muka. Ia hadapi semua gunjingan itu dengan wajah tegak. Bandingkan dengan kecoa-kecoa lain yang disebut Tempo sebagai pejabat penikmat cuan tes PCR. Mana berani mereka keluar menghadapi itu? Sedang di mana akhlaknya?" ucap PD.

Namun demikian, Demokrat menjelaskan bahwa yang mereka persoalkan bukan tujuan Luhut.

PD juga mengulas bagaimana kepemimpinan Soeharto saat menjadi Presiden RI.

"Kami tak ragukan ketulusan Anda membantu Presiden Jokowi memajukan bangsa ini. Yang kami persoalkan adalah penumpukan niat baik itu. Karena apa kurangnya Pak Harto dalam hal niat baik kepada bangsa ini. Tetapi menjadikan dirinya satu-satunya saluran resmi niat baik, di lorong itulah iblis bersemayam, dan iblislah yang paling tahu cara menggoda manusia," papar PD.

"Dialah (iblis) yang paling tahu 'urat geli' seorang pengusaha ketika melihat lautan supply and demand. Apalagi jika pengusaha itu adalah penguasa. Maka sempurnalah rangsangan dopamin di kepalanya untuk mengutak-atik kebijakan dan cara halus mengalirkan cuan," lanjutnya. [detik]



from Konten Islam https://ift.tt/3oqpCHL
via IFTTT
Back to Top