Fadli Zon Soroti Aksi Densus 88 yang Sita Ratusan Kotak Amal Buntut Penangkapan Teroris: Islamofobia Akut!

Artikel Terbaru Lainnya :

Politisi Gerindra, Fadli Zon ikut mengomentari aksi Densus 88 yang menyita ratusan kotak amal yang diduga menjadi sumber dana bagi teroris. 

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon baru-baru ini menyoroti aksi Densus Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror yang menyita ratusan kotak amal karena diduga menjadi sumber dana teroris.

Peristiwa yang terjadi di Lampung tersebut membuat Fadli Zon menyandingkan Densus 88 dengan 'kotak amal' seolah menyindir tindakan mereka.

"Densus 99 versus Kotak Amal," kata Fadli Zon seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @fadlizon pada Sabtu, 6 November 2021.
 
Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga menilai tindakan Densus 88 tersebut sebagai gejala islamofobia yang sudah akut.

"Islamofobia akut," ujarnya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Densus 88 dikabarkan telah menangkap terduga teroris berinisial DW dan menyita 791 kotak amal di Lampung pada Selasa, 2 November 2021 lalu.

Ratusan kotak amal milik Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf (LAS BM ABA) tersebut disita karena diduga menjadi sumber dana bagi para teroris di wilayah Bandar Lampung.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, ratusan kotak amal itu disita dari sebuah rumah di jalan Mahoni I, LK I, RT 06, Way Halim Permai, Way Halim, Bandar Lampung.

"Selain menangkap DW, Densus 88 juga menyita 791 kotak amal, sejumlah uang dan barang lainnya. Kotak amal yang disita adalah milik Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman bin Auf (LAS BM ABA)," Zahwani Pandra Arsyad pada Rabu, 3 November 2021 dilansir dari Antara.

Selain itu, penyitaan kotak amal itu juga kembali dilakukan oleh Densus 88 pada Kamis, 4 November 2021 di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung.
 
Sebanyak 400 kotak amal milik LAZ BM ABA yang disita Densus 88 tersebut masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris DW dan dua terduga teroris lainnya berinisial SU serta S.

Ketiga terduga teroris itu diketahui merupakan pengurus yayasan amal LAZ BM ABA Lampung, yang diduga juga menjadi yayasan untuk menggalang dana pengkaderan Jamaah Islamiyah (JI).***[pikiranrakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3qcBaRa
via IFTTT
Back to Top