Haris Rusly: Pelantikan Panglima TNI Menunggu Menko Maritim Baru atau Rabu Pon Lagi?

Artikel Terbaru Lainnya :

 Haris Rusly: Pelantikan Panglima TNI Menunggu Menko Maritim Baru atau Rabu Pon Lagi? 

KONTENISLAM.COM - Jenderal Andika Perkasa yang tidak segera dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI mengundang pertanyaan publik. Sebab lazimnya, seseorang yang sudah mendapat persetujuan DPR RI dalam waktu dekat langsung dilantik oleh istana.

Aktivis Petisi ’28, Haris Rusly Moti juga bertanya-tanya tentang apa yang ditunggu Presiden Joko Widodo untuk melakukan pelantikan tersebut.

“Jenderal Andika diajukan pada Rabu Pon sebagai Panglima TNI, telah disetujui DPR-RI. Namun, kita masih menanti jadwal pelantikan,” tanyanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat pagi (12/11).

Dugaannya lantas mengarah kepada apakah pelantikan tersebut menunggu pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pengganti Andika Perkasa terlebih dahulu. Atau, Presiden Joko Widodo sedang merancang pelantikan besar, artinya akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan menteri hasil reshuffle.

“Sekadar bertanya. Mungkin saja pelantikan Panglima TNI bersamaan dengan pelantikan KSAD baru dan bersamaan dengan pelantikan menko maritim yang baru, meneg BUMN yang baru?” ujarnya.

Untuk jajaran menteri baru, Haris Rusly Moti menilai ekonomi senior DR. Rizal Ramli cocok dijadikan Menko Maritim dan Investasi menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan dan Faisal Basri jadi Meneg BUMN menggantikan Erick Thohir.

Di satu sisi, dia juga bertanya-tanya apakah dalam menentukan tanggal ini Presiden Joko Widodo menunggu hari Rabu Pon. Hari yang menurut Jokowi sakral secara spiritual.

“Bisa juga Presiden Jokowi berpegang pada nasihat para spiritualisnya untuk melantik di hari yang bertepatan dengan Rabu Pon,” tutupnya. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3c4u74R
via IFTTT
Back to Top