Jual Ginjal untuk Beli iPhone, Pria China Ini Sekarang Harus Cuci Darah Rutin

Artikel Terbaru Lainnya :

Jual Ginjal untuk Beli iPhone, Pria China Ini Sekarang Harus Cuci Darah Rutin 

KONTENISLAM.COM - Seorang pria di China mengalami keterbatasan fisik setelah jual ginjal sekitar 10 tahun yang lalu untuk membeli 2 unit gadget anyar dari Apple.

Menyadur Daily Mail Selasa (23/11/2021), pria bermarga Wang ini menjual ginjalnya di pasar gelap seharga 22 ribu yuan atau sekitar 48 juta pada tahun 2011.

Saat itu, Wang baru berusia 17 tahun dan ia sangat menginginkan opnsel iPhone juga sebuah iPad keluaran terbaru untuk mengangkat status sosialnya.

Untuk menyelesaikan transaksi, Wang melakukan perjalanan dari kampung halamannya di Provinsi Anhui timur - salah satu provinsi termiskin di China - ke Hunan selatan pada April 2011.

Dia mengatur perjalanannya secara diam-diam dan tak satu pun dari orangtuanya yang mengetahui rencananya.

Setibanya di sana, perantara mengenalkan bocah itu kepada dua ahli bedah, satu asisten ahli bedah dan satu perawat, semuanya bekerja di rumah sakit setempat dan bekerja sambilan.

Operasi dilakukan di klinik tidak bersertifikat yang disediakan oleh perantara untuk mengeluarkan ginjal kiri Wang, menurut sebuah laporan CCTV.com pada saat itu.

Ginjal tersebut kemudian dijual kepada seorang pasien oleh perantara secara ilegal dan penerima membayar 150.000 yuan (£17.258) serta $10.000 (£7.860) untuk organ tersebut.

Wang dibayar 22.000 yuan - 10 persen dari total keuntungan - sementara tengkulak menyimpan sebagian besar uangnya. Sayangnya operasi tak berjalan lancar karena ia mengalami infeksi.

Kini setelah 10 tahun berlalu, laporan terakhir tentang Wang yang diunggah 2019 menyebut kondisinya memprihatinkan dan ia harus berbaring di tempat tidur sepanjang waktu.

Wang yang dulunya seorang remaja tampan setinggi 6 kaki 3 inci, harus bergantung pada keluarganya dan meninggalkan studinya. Ia juga dikatakan menderita gagal ginjal dan perlu cuci darah secara teratur. [suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3xfBK2e
via IFTTT
Back to Top