Kala Teguran Prabowo Bikin Fadli Zon Diam di Dunia Maya

Artikel Terbaru Lainnya :

Kala Teguran Prabowo Bikin Fadli Zon Diam di Dunia Maya  

KONTENISLAM.COM - Fadli Zon ditegur Prabowo Subianto. Anggota Partai Gerindra itu ditegur sang Ketua Umum langsung karena menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi). Fadli Zon pun diam di dunia maya.

Semua bermula ketika Fadli Zon mengomentari kegiatan Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Seraya memberi apresiasi, Fadli Zon menyindir Jokowi soal banjir Sintang.

"Luar biasa, Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu (13/11/2021).

Reaksi keras datang dari partai pengusung utama Presiden Jokowi, PDIP. PDIP menegaskan Jokowi sudah bergerak dengan memerintahkan Menteri Sosial Tri Rismaharini turun membantu rakyat di Kalimantan Barat tersebut. Bahkan PDIP balik bertanya apa yang dilakukan Fadli Zon untuk korban banjir Sintang.
 
Usai ramai kecaman, Partai Gerindra yang menaungi Fadli Zon angkat bicara. Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan suara Fadli Zon adalah sikap pribadi, bukan partai ataupun fraksi yang jelas-jelas saat ini berada di barisan pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," kata Habiburokhman.

Maaf pun terlontar dari Partai Gerindra. Gerindra meminta maaf jika ada pihak yang dibuat tidak nyaman oleh Fadli Zon sembari menegaskan anggota Komisi I DPR RI itu sudah ditegur.

"Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," ujar Habiburokhman.

Ternyata, Prabowo Subianto langsung yang menegur Fadli Zon via Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. "Lisan saja," kata Habiburokhman menjelaskan cara Prabowo menegur Fadli Zon.

Terpantau Fadli Zon diam setelah berita dirinya ditegur Prabowo Subianto ramai dibicarakan masyarakat. Fadli Zon tidak merespons ketika dihubungi, pun di akun media sosial Twitter milik pribadinya yang biasanya ramai cuitan.

detikcom sendiri sudah menghubungi Fadli Zon guna meminta penjelasan terkait kontroversi sindiran kepada Presiden Jokowi berujung ditegur Prabowo. Seperti yang diuraikan tadi, Fadli belum merespons.

Twitter Fadli Zon pun sepi seperti dilihat pada Senin (15/11/2021), pukul 22.33. Cuitan terakhir Fadli Zon di Twitter terpantau pada 13 November 2021. Saat itu dia membalas berita dengan berkicau, "Deforestasi itu nyata". Di tanggal yang sama, Fadli Zon juga me-retweet sebuah unggahan netizen tentang teroris Lampung.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3wOeoR5
via IFTTT
Back to Top