Luhut: Varian Omicron Jadi Ancaman Pemicu Lonjakan Kasus saat Nataru

Artikel Terbaru Lainnya :

Luhut: Varian Omicron Jadi Ancaman Pemicu Lonjakan Kasus saat Nataru 

KONTENISLAM.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan mengumumkan kebijakan terbaru terkait pandemi corona sebagai antisipasi masuknya varian Omicron.

Luhut menyebut varian Omicron menjadi ancaman lonjakan kasus pada saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Sebab, varian Omicron disebut-sebut lebih menular dari varian lainnya.

"Munculnya varian Omicron ini dan ancaman peningkatan kasus akibat Nataru," kata Luhut saat jumpa pers virtual, Minggu (28/11).

Meski begitu Luhut menyampaikan jika sampai saat ini perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia masih terkendali. Bahkan, per hari ini hanya ada 1 kasus kematian.

"Tentunya hal ini adalah sesuatu yang harus kita syukuri dan harus terus dipertahankan, meskipun kita harus tetap waspada dengan peningkatan kasus COVID-19 di banyak negara," ujarnya.

Varian baru yang terdeteksi di Afrika Selatan sebagai jenis varian yang perlu diperhatikan atau Varian of Concern ini ditemukan pertama kali pada Rabu (24/11).

Akibatnya, beberapa negara termasuk Indonesia melakukan berbagai langkah pencegahan dengan melakukan pembatasan akses perjalanan internasional. (kumparan)



from Konten Islam https://ift.tt/315GxXW
via IFTTT
Back to Top