Misi Terselubung, Surya Paloh Dukung Jokowi 3 Periode agar Menteri Nasdem Tidak Direshuffle

Artikel Terbaru Lainnya :

Misi Terselubung, Surya Paloh Dukung Jokowi 3 Periode agar Menteri Nasdem Tidak Direshuffle 

KONTENISLAM.COM - Ada tujuan khusus yang dituju Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan mendukung Presiden Joko Widodo tiga periode.

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf mengatakan, dukungan yang disampaikan Surya Paloh tak lain untuk mengamankan menterinya dari ancaman reshuffle.
 
"Kata-kata itu (dukung 3 periode) hiburan saja. Sama seperti kalau saya punya duit, saya belikan kamu rumah. Ini cara SP (Surya Paloh) menyenangkan Jokowi agar mentri dari Nasdem tidak terkena reshuffle," kata Gde Siriana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/11).

Kedudukan menteri bagi partai politik pendukung amat penting meski saat ini periode pemerintahan Presiden Jokowi hanya tinggal dua tahun lagi.

"Parpol menghindari menterinya kena reshuffle karena ini menyangkut akses-akses logistik dan kekuasan sebagai modal 2024," tegasnya.

Hal itu terlihat pada manuver menteri dari Nasdem, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

"Menteri Siti Nurbaya pasang badan belain Infrastruktur dan Ibukota Baru-nya Jokowi. Tapi ujungnya kan ngomong mencari calon pemimpin bangsa yang terbaik, yang maksudnya tentu pengganti Jokowi," tandasnya. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3c7DQYk
via IFTTT
Back to Top