Mohammed Aqil Mahdi, Imam Muda dan Pengajar Al-Quran Ditikam Hingga Tewas di London, Dikenal Sebagai Teladan di Lingkungannya

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Investigasi pembunuhan telah diluncurkan setelah seorang imam muda dan pengajar Al-Quran, Mohammed Aqil Mahdi ditikam hingga tewas di London Timur pada Sabtu pagi (6/11/2021).

Dia dikenal di wilayahnya karena mengajar Al-Qur'an dan memimpin Tarawih untuk Masjidnya.

Belum ada penangkapan dan tidak ada alasan yang diketahui di balik serangan itu.

Seorang Teladan

Dilansir media Inggris standard.co.uk, imam muda yang ditemukan tewas ditikam di dekat sebuah kanal di London timur adalah "teladan yang luar biasa," kata teman-temannya.

Mohammed Aqil Mahdi, 22, yang tinggal di Camden, ditemukan tidak sadarkan diri oleh polisi di Navigation Road, Tower Hamlets sekitar pukul 08.40 pada hari Sabtu. Paramedis menyatakan dia meninggal di tempat kejadian.

Orang tua dan dua saudara perempuannya telah diberitahu.

Temannya, Mohammed Saleh, mengatakan: “Kami mengunjungi keluarga Aqil kemarin dan mereka berada dalam keadaan yang sama dengan keluarga mana pun, berpegang pada keyakinan mereka kepada Allah, utusan-Nya dan janji untuk bersatu kembali dengan orang-orang yang sangat mereka cintai (di kehidupan Akhirat)."

“Aqil mengajari begitu banyak anak laki-laki dan perempuan bagaimana membaca kitab Allah dengan penuh semangat."

“Dia adalah panutan dan inspirasi yang luar biasa bagi anak-anak ini yang bersemangat untuk menghadiri pelajaran mereka hanya untuk berada di pengajarannya yang menyenangkan.”

Penggalangan dana online untuk keluarga Mohammed Aqil telah mengumpulkan lebih dari £ 5.000 dalam waktu kurang dari 24 jam.

Taji Mustafa berkata: “Aqil adalah salah satu tim imam yang berdedikasi yang memimpin salat di bulan Ramadhan tahun ini di masjid lokal saya.”

Investigasi dipimpin oleh detektif pembunuhan dari Specialist Crime. Tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Kepala Detektif Inspektur Laurence Smith mengatakan: “Penyelidikan kami masih pada tahap awal, tetapi kami membuat kemajuan. Saya bertekad untuk mendapatkan keadilan bagi keluarga korban dengan menemukan siapa pun yang bertanggung jawab atas pembunuhan ini."

"Saya mendesak setiap saksi atau siapa pun yang melihat sesuatu yang mungkin penting untuk menghubungi polisi, atau dengan Crimestoppers, dan berbagi apa yang mereka ketahui."

Siapa pun yang memiliki informasi harus menghubungi 101, memberikan referensi 2171/06NOV. Informasi juga dapat diberikan kepada Crimestoppers, secara anonim, di 0800 555 111.

Semoga Allah memberinya Jannatul Firdaus. Memasukannya kedalam kelompok para Syuhada. Amin.

https://ift.tt/3c6Umrz



from Konten Islam https://ift.tt/304q5qX
via IFTTT
Back to Top