Naik Lagi! Harga Pertalite di Sorong Capai Rp50.000

Artikel Terbaru Lainnya :

Naik Lagi! Harga Pertalite di Sorong Capai Rp50.000 

KONTENISLAM.COM - Harga eceran bahan bakar minyak jenis Pertalite di kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Sabtu (6/11/2021) capai Rp50.000 per liter.

Kenaikan harga BBM oleh pengecer di jalan-jalan kota Sorong tersebut disebabkan kelangkaan di SPBU sejak Jumat (5/11/2021) lalu.

Semula, harga pertalite eceran semula Rp30.000 dan terus bergerak hingga Rp50.000/liter pada Sabtu sore.

Salah seorang pengecer bernama Hamid Amaro mengaku saat omo banyak yang mencari keuntungan lebih karena terjadi antrian di seluruh SPBU kota Sorong dan banyak orang yang tidak mau antri di SPBU memilih membeli eceran.

Dia mengaku mendapatkan pertalite dari SPBU sejak pagi dan juga ikut antri menjelang siang hari bersama masyarakat lainnya. Sehingga kesempatan menjual dengan menaikkan harga untuk keuntungan lebih.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR Regional Papua Maluku PT Pertamina Sub Holding Commercial Trading, Edi Mangun saat di konfirmasi mengatakan bahwa Stok BBM di SPBU kota Sorong sudah kembali normal melayani masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa kelangkaan BBM di Sorong Jumat (5/11/2021) karena adanya rotasi kapal tanker pengangkut BBM milik Pertamina untuk wilayah Papua, Papua Barat, Maluku akibat cuaca buruk.

Ia menjelaskan, pergerakan kapal dari satu titik ke titik yang lain terkendala cuaca sehingga menyebabkan keterlambatan pendistribusian. Karena itu, tim terminal pengisian BBM melakukan pengendalian stok.

Pada Sabtu (6/11/2021) sore, petugas di terminal pengisian BBM Jayapura, Wayame dan Sorong serta depot-depot lain telah berkordinasi agar situasi kelangkaan yang terjadi dapat tersebut kembali normal.

"Kami meminta maaf atas terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak di wilayah Sorong," katanya

Edi menambahkan bawa kewenangan untuk menindak dan proses hukum para pelaku ini bulan BBM adalah kewenangan Kepolisian dan penegak hukum lainnya sesuai undang-undang Migas.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/2YqYa3A
via IFTTT
Back to Top