Nasdem Usul Dibentuk Pansus Garuda dan Semua Direksi Dipecat

Artikel Terbaru Lainnya :

 Nasdem Usul Dibentuk Pansus Garuda dan Semua Direksi Dipecat 

KONTENISLAM.COM - Desakan agar dibentuk panitia khusus (Pansus) oleh DPR RI untuk menyelamatkan maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia semakin kencang.

Kini desakan kembali muncul dari anggota Komisi XI DPR RI, Fauzi H. Amro, yang memandang dengan pembentukan pansus, masalah berkepanjangan yang mengancam eksistensi Garuda Indonesia dapat teratasi.
 
"Dengan kondisi Garuda seperti ini, kita usulkan dibuat pansus untuk mengurai dan mengetahui masalah dari hulu dan hilir," ujar Fauzi Amro kepada wartawan, Rabu (10/11).

Sebagai langkah awal penyelamatan Garuda uang terancam krisis, Fauzi mengusulkan agar Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat semua direksi dan komisaris Garuda Indonesia.

Menurutnya, krisis yang dialami Garuda ini disebabkan oleh moral hazard yang dilakukan manajemen garuda selama bertahun-tahun.

"Seperti penggelembungan jumlah pesawat secara total terdapat 142 unit pesawat yang kebutuhan riilnya hanya mencapai 41 unit. Kemudian penggelembungan harga sewa dari 750.000 dolar AS menjadi 1,4 juta dolar AS per bulan," terangnya.

Mesti Direksi Garuda saat ini melakukan efesiensi atau pengetakan anggaran, lanjut legislator Partai Nasdem ini, dengan mengganti direksi yang lebih berintegritass akan lebih memberikan jaminan penyelamatan Garuda Indonesia lebih baik.

“Garuda Indonesia saat ini terlilit utang mencapai Rp 70 triliun dan diperkirakan bertambah Rp 1 triliun setiap bulannya. Ini bukti mereka telah gagal dalam mengelola Garuda Indonesia,” tegasnya.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3bYCfny
via IFTTT
Back to Top