Ngeri! Gus Nur Bongkar Penyebab Kematian Ustadz Maaher Attuwalibi

Artikel Terbaru Lainnya :

Ngeri! Gus Nur Bongkar Penyebab Kematian Ustadz Maaher Attuwalibi 

KONTENISLAM.COM - Almarhum Ustadz Almarhum Maaher Attuwalibi dalam kondisi sudah tidak sadar dan sakit parah ketika berada di sel penjara Bareskrim Mabes Polri sebelum meninggal dunia.

“Satu minggu sebelum meninggal, Ustadz Maaher sudah tidak sadar, sama saya sudah tidak kenal, kencing, buang air besar (BAB) sudah di Pampers. Secara hukum negara, syar’i harusnya dipulangkan ke keluarganya. Namun dibiarkan di situ. Dalam kondisi sakit parah,” kata penceramah agama Islam Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dalam pengajian yang disebarkan di YouTube.

Ia heran, ketika sakit Ustadz Maaher tambah parah justru dikembalikan ke sel tahanan Bareskrim Mabes Polri.

“Sakit dirawat di rumah sakit tambah parah dikembalikan ke sel,” papar Gus Nur.

Gus Nur mengatakan, Ustadz Maaher meninggal dunia ketika dirinya Shalat Magrib berjamaah dengan tahanan lainnya.

“Ketika kami shalat magrib dapat dua rakat..orang yang tidak shalat ribut , terdengar suara tahanan lainya ‘mati, mati’. Habis salam, kita cek sudah Ustadz Maaher sudah meninggal,” ungkap Gus Nur.

Selain itu, Gus Nur sudah mengingatkan Ustadz Maaher untuk tidak minta maaf.

“Saya mewanti-wanti ‘tegar ustadz’. Beliau akhirnya menangis minta maaf. Sudah nangis dan minta maaf tidak dibebaskan juga,” jelas Gus Nur.

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menuturkan Ustadz Maaher memang sempat mengeluhkan sakit sebelum menjalani pelimpahan tersangka dan berkas perkara (tahap dua) terkait kasus yang menjeratnya saat ini ke Kejaksaan.

Argo mengklaim Ustadz Maaher sudah mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Setelah diobati dan dinyatakan sembuh, yang bersangkutan dibawa lagi ke Rutan Bareskrim,” kata Argo kepada wartawan melalui keterangan resmi, Senin (8/2/2021) malam.

“Jadi perkara Ustadz Maaher ini sudah masuk tahap dua dan menjadi tahanan jaksa,” tambahnya. [/SuaraNasional]



from Konten Islam https://ift.tt/321itpF
via IFTTT
Back to Top