PA 212 Ingin Reuni, PPP Singgung Manfaat Berkumpul saat Pandemi

Artikel Terbaru Lainnya :

PA 212 Ingin Reuni, PPP Singgung Manfaat Berkumpul saat Pandemi  

KONTENISLAM.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar reuni akbar di Monas pada awal Desember mendatang.

PPP menilai hal tersebut tak perlu dipermasalahkan karena sebagai bagian dari hak berkumpul dan berpendapat masyarakat.

"Bagi PPP, rencana PA 212 bereuni di awal Desember itu tidak perlu dipermasalahkan sebagai bagian dari hak berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin konstitusi," kata Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Arsul mengatakan reuni 212 tetap boleh digelar sepanjang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Yakni sesuai aturan mengenai unjuk rasa atau berkumpulnya orang banyak maupun terkait dengan kesehatan masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.
 
"PPP yakin bahwa umat Islam ketika menjelang pelaksanaan juga akan melihat 'manfaat dan mudaratnya' dari berkumpulnya banyak orang, utamanya dengan akan melihat situasi pandemi COVID-19 pada saat akan pelaksanaan," ucapnya.

"Jika pada awal Desember tersebut situasi COVID-19 benar-benar telah melandai seperti kecenderungan yang berlangsung saat ini, maka aktivitas berkumpul dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan tentu tidak bisa dilarang," imbuhnya.

Rencana Reuni 212 Digelar di Monas

PA 212 akan melakukan reuni akbar pada awal Desember. Lokasinya direncanakan akan digelar di Monas.

"Insyaallah jadi untuk reuni akbar 212 dan untuk tempat seperti biasanya di Monas," kata Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin, kepada wartawan, Minggu (7/11).

Novel belum bisa menjelaskan detail kegiatan tersebut. Pihaknya masih mematangkan mekanisme kegiatan.
"Namun semua masih berproses dan hari ini kami masih rapat untuk godok persiapannya," ujarnya.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3EV2uI0
via IFTTT
Back to Top