Retorika Ade Armando Mirip Gus Dur, Faizal Assegaf: Logika Akal Pendek, Eror

Artikel Terbaru Lainnya :

Retorika Ade Armando Mirip Gus Dur, Faizal Assegaf: Logika Akal Pendek, Eror 

KONTENISLAM.COM - Kritikus Faizal Assegaf ikut merespon pernyataan kontroversial dari dosen ilmu komunikasi Ade Armando yang menyebut kewajiban salat 5 waktu tidak ada di dalam Alquran.

Menurut Faizal, retorika Ade Armando mirip dengan tokoh Nahdatul Ulama (NU) Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Dia menilai pemikiran liberal seperti itu akibat pengaruh konservatisme Hasyim Asyari dan NU.

“Retorika Ade Armando serupa dengan Gus Dur. Pengusung ‘logika akal pendek’ yang tidak lepas dari pengaruh konservatisme Hasyim Asyari dan NU. Lakon liberalisme gituan hiburan bagi umat yang makin berpikir cerdas dan elegan. Hadapi aje dengan santai, toh sesama badut mereka saling melengkapi!” ucap Faizal Assegaf, Jumat (5/11/2021).

Faizal menilai, pemikiran Ade Armando akibat dari pengkultusan terhadap Hasyim Asy’ari dan Gus Dur. Sementara tidak ada esensi Islam yang diajarkan Hasyim Asy’ari.

“Makanya saya tegaskan, pengkultusan Hasyim Asyari adalah proyek mordernisasi Islam ala ormas NU yang abal-abal. Hasilnya, tidak heran bila tumbuh subur mahluk-makhluk seperti Ade Armando, Gus Dur dan para tokoh NU yang berpikir error. Mereka tidak menemukan esensi Islam yang diajarkan Hasyim Asyari,” ucapnya.

Dia menganggap bahwa pemikiran liberalisme Ade Armando dan Gus Dur yang gemar merendahkan kesucian Islam, sejatinya problem bagi NU dan Hasyim Asyari.

“Bagi umat Islam, justru jauh lebih matang dan elegan dalam memotret fenomena ‘bakul sampah’ tersebut. Tidak ada pengaruh selain pertunjukan kebodohan!” pungkasnya. [fajar]



from Konten Islam https://ift.tt/3mMw8Je
via IFTTT
Back to Top