Sejumlah Pengamat Buka Data Terkait Kepemimpinan Jokowi, Rocky Gerung: Yang Gagal Itu Presidennya, Bukan Negaranya!

Artikel Terbaru Lainnya :

Sejumlah Pengamat Buka Data Terkait Kepemimpinan Jokowi, Rocky Gerung: Yang Gagal Itu Presidennya, Bukan Negaranya! 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung meyebutkan terkait dibukanya data kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi.

Para pengamat yang membuka data tersebut adalah Rizal Ramli, Faisal Basri, Awali, dan beberapa orang lainnya.

Dalam olahan data tersebut, para pengamat banyak mengkritik kebijakan Jokowi yang dianggap tidak masuk akal dan menjadi beban bagi negara.

Ketika mereka mengkritik pemerintahan Jokowi, banyak komentar-komentar negatif diarahkan ke mereka dan diangga mencari sensasi.

Dilansir dari YouTube Rocky Gerung Official, ia menyebutkan jika dibukanya data tersebut bukan karena mencari sensasi.

"Kalau datanya diolah secara akademis oleh intelektual-intelektual semacam Faisal Basri, Awali, Rizal Ramli, itu sebetulnya dasarnya kami bukan sekadar untuk cari sensasi," kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, kritik tersebut menandakan kegagalan Jokowi dalam memimpin Indonesia.

"Itu substansinya betul-betul adalah Indonesia gagal di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Bukan Indonesia yang gagal tapi kepemimpinan di Indonesia itu yang periode pak Jokowi yang gagal," ujar Rocky Gerung.

Selain itu, Rocky Gerung juga mengomentari terkait tokoh politik yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Dalam persiapan menuju Pilpres, jika pasangan Capres-Cawapres sudah ada, biasanya mereka akan melakukan debat Capres sebelum pemilihan diadakan.

"Itu penting ya kita mulai membuka supaya kompetisi itu dari awal bukan sekadar di antara mereka tapi mereka terhadap yang lain, terhadap alternatif, terhadap oposisi," ucap Rocky.

Menurut Rocky, debat tersebut seharusnya dilakukan dengan tokoh politik dari partai oposisi, bukan koalisi yang dianggap satu kandang. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3DlhjmD
via IFTTT
Back to Top