Tuding Pemimpin Dunia Berkhianat, Surat Terbuka Greta Thunberg Sudah Diteken 1 Juta Orang

Artikel Terbaru Lainnya :

Tuding Pemimpin Dunia Berkhianat, Surat Terbuka Greta Thunberg Sudah Diteken 1 Juta Orang 

KONTENISLAM.COM - Sebuah surat terbuka berisi kegagalan para pemimpin dunia untuk menangani perubahan iklim muncul selama KTT Perubahan Iklim atau COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Surat terbuka itu ditulis oleh empat aktivis muda, yaitu Greta Thunberg, Vanessa Nakate, Dominika Lasota, dan Mitzi Tan. Surat mereka menguraikan lima tuntutan yang harus dipatuhi Pemerintah dalam upaya mengatasi perubahan iklim.
 
Lima tuntutan itu adalah menjaga tujuan 1,5 derajat Celcius, mengakhiri semua investasi bahan bakar fosil, mengakhiri perhitungan karbon kreatif, memberikan 100 miliar dolar AS yang dijanjikan kepada negara-negara rentan, dan memberlakukan kebijakan iklim yang melindungi kelompok paling rentan.

“Saat ini para pemimpin dunia sedang bertemu untuk pembicaraan iklim bersejarah, tetapi janji tanpa tindakan nyata tidak akan berdampak," kata Thunberg, seperti dikutip Evening Standard.

Surat yang sudah ditandatangani oleh lebih dari satu juta orang itu mengatakan kaum muda merasa dikhianati oleh kegagalan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon.

“Ini bukan simulasi. Ini kode merah untuk Bumi. Jutaan orang akan menderita saat planet kita hancur, masa depan yang mengerikan yang akan diciptakan, atau dihindari, oleh keputusan yang Anda buat," tegas Thunberg. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3CN8WAc
via IFTTT
Back to Top