Usai Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Tantang Sean Galael di Formula E Jakarta

Artikel Terbaru Lainnya :

Usai Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Tantang Sean Galael di Formula E Jakarta 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang pembalap Sean Galael dalam ajang Formula E Jakarta yang disebut berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

Kabar tantangan ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, Jumat (12/11/2021) kemarin.

Bambang beserta Sean Galael diketahui bertemu Presiden Jokowi di sela peresmian Sirkuit Mandalika.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menjelaskan Presiden Jokowi menantang Sean Galael usai menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya Jokowi melibas Sirkuit Mandalika dan membagikan pengalaman selama menjajal trek tersebut.

Kala itu Jokowi menggunakan motor balap klasik custom-nya.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan tikungan-tikungan di Sirkuit Mandilka tajam betul.

"Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pebalap mungkin enggak ada masalah, tapi saya?" selorohnya dikutip dari laman Twitter miliknya.

Lantas bagaimana respon Sean Galael ketika mendapatkan tantangan dari Jokowi?

"Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," tutur Bambang yang juga Ketua MPR ini dikutip dari Kompas.com.

Sean Galael hanya tertawa dan tak menjawab tantangan Presiden Jokowi untuk tampil di Formula E Jakarta.

Ketum IMM Pusat itu berharap Sean Galael dapat membuktikan kemampuannya dengan ikut serta dalam rangkaian Formula E Jakarta.

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," pungkas Bamsoet. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3osoyCW
via IFTTT
Back to Top