Utang Negara Kini Capai Rp6.711 Triliun, Sri Mulyani Bilang Sudah Izin ke Rakyat

Artikel Terbaru Lainnya :

Utang Negara Kini Capai Rp6.711 Triliun, Sri Mulyani Bilang Sudah Izin ke Rakyat 

KONTENISLAM.COM - Kementerian Keuangan melaporkan posisi utang pemerintah mencapai Rp6.711,52 triliun sampai akhir September 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani buka-bukaan soal kondisi utang Pemerintah. Menurutnya, dalam mengambil keputusan untuk melakukan utang sudah berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, utang ini dilakukan dalam mengurangi tekanan Covid-19 terhadap masyarakt kecil

"Kalau penerimaan kurang untuk membiayai belanja yang begitu banyak, berarti kita ada defisit atau kurang, maka kekurangannya dibiayai pakai utang. Utangnya berapa dan dari mana saja, itu semua dibahas dengan DPR sebagai wakil rakyat. Jadi kita sebelum membuat utang secara tidak langsung menyampaikan ke rakyat melalui wakil-wakil tersebut," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam acara Kemenkeu Mengajar 6 yang dihadiri ribuan pelajar dari 342 sekolah.

Lebih dari 2.300 relawan Kemenkeu Mengajar akan terjun langsung menyebarkan semangatnya di 342 sekolah-sekolah yang ada di penjuru Indonesia dan di 10 sekolah Indonesia luar negeri di 6 negara.

Sri Mulyani menjelaskan, utang bukan sesuatu yang diartikan negatif. Utang boleh dilakukan asal pengelolaan dan pembayarannya juga dilakukan dengan tepat.

"Bukankah utang itu jelek, nah untuk apa?Ada yang tanya, bu, kalau belanjanya saja dikurangi bisa? Bisa saja tapi kalau penerimaan kurang memang harus berutang," katanya. [okezone]



from Konten Islam https://ift.tt/3kqlZQI
via IFTTT
Back to Top