Viral AHY Disebut Wisata di AS Saat Temani SBY Berobat, PD: Hoax!

Artikel Terbaru Lainnya :

Viral AHY Disebut Wisata di AS Saat Temani SBY Berobat, PD: Hoax!  

KONTENISLAM.COM - Viral di media sosial foto lama Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri dan putrinya di Amerika Serikat (AS) yang dinarasikan tengah berwisata saat menemani sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berobat. PD pun membantah dan menyebut unggahan itu hoax dan fitnah.

Dalam unggahan di Twitter menunjukkan foto AHY bersama istri, Annisa Pohan dan putrinya, Aira berfoto di balkon sebuah gedung dengan latar belakang gedung-gedung tinggi. Caption dalam postingan itu menyebut AHY sedang berwisata di AS dan dibiayai negara.

"Ini bukan contoh yg baik bagi kita. Kita rakyat se Indonesia mendoakan Bapak mantan yg sedang mengidap cancer prostat berobat ke Amerika, yg ini ikut rombongan, bukannya prihatin la kok malah di manfaatkan utk berwisata sambil selfie-selfiean. Mentang2 di beayai negara," cuit akun Twitter @nila_m**, seperti dilihat detikcom, Jumat (5/11/2021).

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra menegaskan bahwa unggahan tersebut adalah hoax. Dia mengatakan bahwa foto AHY dan keluarganya itu diambil beberapa tahun yang lalu.

"Itu jelas hoax, foto lama banget, lebih dari tiga tahun lalu. Karena Aira masih kecil banget. Sekarang Aira sudah beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa," kata Herzaky saat dihubungi.
 
Herzaky mengatakan bahwa foto tersebut pernah diposting oleh Annisa Pohan di akun instagramnya. Foto itu diposting pada tahun 2018.

"Foto ini diposting 31 Maret 2018," kata dia.
 
Herzaky pun menyoroti profil akun yang mencuit postingan tersebut. Dia menyebut akun tersebut mengaku NKRI akan tetapi menyebar fitnah.

"Mengaku netizen NKRI, tapi menyebar fitnah terhadap keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia yang sedang mengidap kanker. Sangat tidak punya empati dan tidak punya moral," kata dia.

Herzaky mengatakan saat ini Partai Demokrat fokus kepada pengobatan SBY. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan doa untuk kesembuhan SBY.

"Kami sementara fokus dengan pengobatan Bapak SBY dulu. Ini yang menjadi prioritas utama keluarga. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang tulus mendoakan kesembuhan Bapak," sebut Herzaky.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3bJfW50
via IFTTT
Back to Top