Wagub DKI Minta PA 212 Pertimbangkan Lagi Rencana Reuni di Patung Kuda

Artikel Terbaru Lainnya :

Wagub DKI Minta PA 212 Pertimbangkan Lagi Rencana Reuni di Patung Kuda 

KONTENISLAM.COM - Meski kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya reda, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) tetap berencana menggelar reuni pada 2 Desember 2021 pekan depan. Kegiatan ini akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengingatkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih melanda tanah air, termasuk ibukota Jakarta.
 
"Harapan saya seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu mohon diperhatikan dan dipertimbangkan," kata Ariza di Balaikota, Selasa malam (23/11), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Orang nomor dua di ibukota itu khawatir, kerumunan dengan jumlah massa yang banyak dapat memicu munculnya klaster penyebaran Covid-19.

"Kalau di Monas izin tempatnya sama kami (Pemprov DKI), kalau di Patung Kuda izin keramaiannya itu kan harus ke Polda Metro Jaya," jelasnya.

"Silakan sampaikan saja ke Polda Metro Jaya, apa respons jawaban yang bijak dari Polda Metro, saya tidak mencampuri," tandas Ariza.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 bermula dari aksi unjuk rasa umat Islam yang digerakkan oleh Habib Rizieq Shihab pada 2 Desember 2016.

Kala itu massa aksi 212 menuntut agar Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjarakan karena menistakan Al Quran yang merupakan kitab suci umat Islam.

Pada tahun-tahun selanjutnya di tanggal yang sama, secara rutin digelar Reuni Akbar 212.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3cMVHnm
via IFTTT
Back to Top