Habib Rizieq Akhirnya Angkat Bicara Soal Reuni 212, Begini Isi Komando Pentingnya!

Artikel Terbaru Lainnya :

Habib Rizieq Akhirnya Angkat Bicara Soal Reuni 212, Begini Isi Komando Pentingnya! 

KONTENISLAM.COM - Mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab angkat bicara soal Reuni Akbar 212 yang rencananya digelar pada Kamis, 2 Desember 2021.

Melalui Kuasa Hukumnya Aziz Yanuar, Habib Rizieq memberi pesan agar simpatisannya tetap memberi dukungan terkait acara Reuni 212.

Dalam pesannya, Habib Rizieq meminta agar umat Islam yang menghadiri acara reuni 212 tidak anarkis, tidak menghina atau menyudutkan seseorang, dan menghindari kepentingan agenda politik.

Acara yang rencananya dibuat secara super damai ini tentu harus diselenggarakan dengan tertib, ramah, dan santun.

“(Reuni 212) Apalagi jika tidak anarkis, tidak hina pribadi orang, tidak ada agenda politik, dilakukan dengan tertib dan super damai serta dilakukan dengan santun dan ramah,” kata Azis di Jakarta, (Suara) pada Rabu, 1 November 2021.

Terlebih Azis juga menegaskan, aksi damai yang diselenggarakan lewat reuni 212 itu, menurut Habib Rizieq Shihab merupakan bagian dari revolusi akhlak yang sudah lama digaungkan kelompoknya.

“Aksi damai adalah bagian dari revolusi akhlak. Iya (Habib Rizieq) mendukung (aksi unjuk rasa)” imbuhnya.

Ketua Panitia Reuni 212 Buka Suara Bila Reuni 212 di Az Zikra Dilarang

Ketua panitia Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Eka Jaya mengungkapkan soal rencana acara reuni 212 yang bakal digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ustaz Eka menjelaskan, keputusan dipilihnya Masjid Az Zikra sebagai lokasi reuni 212 tak lain setelah mendapat berbagai pertimbangan dan masukan dari sejumlah pihak, termasuk pendapat para ulama dalam berbagai musyawarah.

Melihat antusias umat Islam dalam aksi reuni akbar 212 ini, maka pihaknya memutuskan untuk tetap menyelenggarakan aksi meskipun sempat dipersulit dan mendapat berbagai penolakan terkait izin acara.

Setelah dipertimbangkan matang-matang pasca dilarangnya aksi di kawasan Monas, pihak panitia reuni 212 pun sempat melirik masjid lain yang berada di Jakarta, seperti Majsjid Istiqlal hingga Masjid At-Tin.

Namun kedua masjid besar itu juga tidak memungkinkan, sehingga diselenggarakan bergeser ke kawasan Sentul.

“Acara ini harus jalan, enggak mungkin kita mengadakan di Masjid Istiqlal, Masjid At-Tin, atau tempat-tempat umum lainnya. Ya sudahlah kita mengalah agak jauhan sedikit ke Bogor,” ujar Ustaz Eka dalam bincang-bincang bersama Edy Mulyadi di saluran YouTube miliknya, dikutip pada Selasa, 30 November 2021.

Kemudian dalam perbincangan tersebut, Edy menanyakan kepada Ustaz Eka apabila acara reuni 212 tetap dilarang di Masjid Az Zikra, Sentul.

Ustaz Eka pun menjawab bakal bermunajat kepada Allah untuk kemudian dihancurkan sehancur-hancurnya bagi pihak yang melarang bersatunya umat Islam tersebut.

“Wallahualam bissawab, ini sudah mangkel banget. Kalau memang enggak boleh juga, munajat ke Allah, hancurkan sehancur-hancurnya. Apa lagi yang kita bisa?,” kata Ustaz Eka. [/hops]



from Konten Islam https://ift.tt/3xFBrOa
via IFTTT
Back to Top