Habib Tuban Ungkap Sosok Asli Jenderal Dudung: Banyak Orang Tidak Tahu, Saya Sampaikan Supaya Tidak Curiga

Artikel Terbaru Lainnya :

Habib Tuban Ungkap Sosok Asli Jenderal Dudung: Banyak Orang Tidak Tahu, Saya Sampaikan Supaya Tidak Curiga 

KONTENISLAM.COM - Banyak kalangan kini kritik Jenderal Dudung Abdurachman lantaran beberapa pernyataan kontroversialnya. Nah habib asal Tuban bongkar siapa sosok sebenarnya Jenderal Dudung.

Habib asal Tuban itu mengungkapkan orang tidak banyak tahu, ternyata Jenderal Dudung itu pejuang Islam banget. Buktinya jelas terlihat kok.

Siapa sosok Jenderal Dudung sebenarnya

Habib Husein Ba’agil Tuban gerah juga banyak yang menghakimi Jenderal Dudung denga berbagai tudingan menyurutkan. Padahal menurut Habib Husein, dia menyaksikan kok Jenderal Dudung itu berbuat banyak untuk Islam.

“Banyak orang tidak tahu siapa sosok beliau. Saya smapaikan ini supaya Anda tidak curiga ke Angkatan Darat dan TNI. Kalau orang sudah mencaci-maki mendekreditkan, saya akan ceritakan siapa KSAD itu. Saya tidak akan biarkan mendiamkan kebaikan yang saya lihat, harus saya ceritakan. Sebab kalau tidak itu setan namanya,” kata dia.

Habib Husein mengatakan apa orang tahu, ternyata Jenderal Dudung itu telah mengislamkan 150 orang lho.

Fakta ini disampaikan Habib Husein dari pengakuan orang Timot Timur. Dulu Dudung pernah bertugas di Timor Timur.

“Jadi dalam sebuah kunjungan beliau, itu ada orang Timor Timur yang sudah merdeka. Itu datang perwakilan 5 orang. Mereka menyampaikan adalah anak dari pak Dudukung. Mereka bilang kami ini satu kampung 150 orang diislamkan oleh pak Dudung,” kata Habib Husein mengisahkan fakta Jenderal Dudung dikutip dari Youtube Santri Tuban, dikutip Senin 6 Desember 2021.

Asuh ribuan anak yatim

Bukan itu saja lho, Habib Husein yang telah menyaksikan sendiri dengan mata kepala, jadi tiap kunjungan Dudung itu ternyata perwira tinggi bintang empat ini punya anak asuh ribuan anak yatim piatu di berbagai wilayah di Indonesia lho.

“Saya setiap kota yang saya disinggah, dalam rangka dakwah bersama pak Dudung, itu ada 10-200 lebih anak yatim yang diasuh beliau. Ribuan anak yatim yang diasuh beliau sejak beliau Letnan Satu sampai bintang 4, itu ribuan anak yatim. Apa ada di antara kita yang begitu?” kata Habib Husein Ba’agil.

Nah Habib Husein belum selesai menceritakan bagaimana sosok Jenderal Dudung sebenarnya. Mantan Pangkostrad itu ternyata juga bergerak tak tinggal diam saat bertugas di wilayah konflik di Poso.

“Bagaimana dia membela Islam ketika Poso dibantai, nggak ada yang tahu. Tahu dari mana mereka ketika anak-anak kecil waktu pembantaian Poso, anak kecil kakek nenek dikepung siapa yang bertaruh nyawanya? Pak dudung, bukan orang lain. Saat itu yang cerita orang lain bukan beliau. Saat itu beliau menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon,” jelasnya.[hops]



from Konten Islam https://ift.tt/3rAl2K9
via IFTTT
Back to Top