Pastikan Muktamar Ke-34 Akan Terus Berjalan, Said Aqil: Kader NU Berhak Mencalonkan Diri

Artikel Terbaru Lainnya :

Pastikan Muktamar Ke-34 Akan Terus Berjalan, Said Aqil: Kader NU Berhak Mencalonkan Diri 

KONTENISLAM.COM - Pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU akan terus berjalan yang rencananya akan diselenggarakan pada Desember 2021 ini.

Bahkan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan, siapa pun kader berhak mencalonkan diri.

"Semua kader NU berhak mencalonkan diri," kata Said Aqil.

Rencananya PBNU akan menggelar rapat gabungan Syuriah dan Tanfiziah untuk menentukan jadwal Muktamar Ke-34 NU.

Sebelumnya, Ketua PBNU Saifullah Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/12), mengatakan bahwa surat ajakan rapat gabungan yang dikirimkan Said Aqil tidak sah, karena tidak ada tanda tangan Rais Aam dan Katib Aam.

"Rapat gabungan Tanfiziah dan Syuriah harus tanda tangan lengkap Rais Aam, Katib Aam, Ketum dan Sekjen," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Menurutnya, selain tidak sah, undangan tersebut juga dinilai terlambat mengingat kepastian waktu pelaksanaan Muktamar NU sudah diputuskan oleh Rais Aam dengan mengeluarkan perintah Muktamar pada 17 Desember 2021.

Muktamar Ke-34 NU sebelumnya dijadwalkan pada 23-25 Desember 2021 di Provinsi Lampung. Namun, dikarenakan Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, maka pelaksanaan muktamar dijadwalkan ulang.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/31COjcg
via IFTTT
Back to Top