Manfaat Hebat Mengkonsumsi Kurma Ajwa untuk Kesehatan, Ini kata Nabi Muhammad SAW...

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Kurma Ajwa sering disebut juga kurma nabi, dari tekstur warna yang lebih kehitam-hitaman. Kurma yang terpopuler di antara jenis kurma yang lain. Bagi yang menunaikan ibadah haji atau umrah, kurma ini menjadi pilihan favorit untuk dibawa sebagai buah tangan ke tanah air.
Siapa pun yang pagi-pagi makan tujuh buah kurma ‘Ajwah, maka pada hari itu dia tidak  mudah keracunan dan terserang penyakit.” (H.R. Bukhari dan Muslim)
Alquran dan hadis sangat menekankan manfaat mengkonsumsi Kurma Ajwa. Menjadi Muslim, adalah keyakinan kami bahwa setiap kata yang diucapkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam adalah benar sehingga hadis mengenai kurma Ajwa ini tidak mungkin salah. Dengan mempertimbangkannya, banyak orang meneliti manfaat makan Ajwa secara ilmiah dan mereka menemukan temuan ini.


Kurma adalah sejenis tumbuhan palem (palma) atau dalam bahasa latin lebih dikenal dengan nama phonex dactylifer yang berbuah dan boleh dimakan, baik dalam kondisi masak maupun masih mentah. Para ilmuwan telah melakukan penelitian bahwa kurma kaya akan protein, serat gula, vitamin A dan C serta mineral seperti zat besi, kalsium, sodium dan potasium. Kandungan protein di dalam kurma sebesar 1.8 – 2.0 persen, serat sebanyak 2.0 – 4.0 persen dan gula sebesar 50 – 70 persen glukosa.
Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi kurma ajwa untuk kesehatan tubuh Anda.
  1. Ilmuwan mengatakan bahwa kurma ini diisi dengan mineral vital dan berbagai nutrisi lainnya yang membantu tubuh kita tumbuh, sembuh dan tetap berfungsi normal. Nutrisi ini terdiri dari potassium yang sangat penting untuk kehidupan dan vital bagi jantung. Kurma Ajwa juga mengandung magnesium yang membantu menjaga irama jantung Anda tetap stabil dan membuat tulang Anda tetap kuat.
  2. Kurma Ajwa juga mengatur tekanan darah Anda dan membantu fungsi ginjal Anda lebih baik.
  3. Kalsium yang baik untuk tulang dan gigi dan memainkan peran vital seperti transmisi sinyal saraf juga ditemukan pada Kurma Ajwa.
  4. Makan Kurma Ajwa setiap hari dapat melindungi Anda dari penyakit seperti aterosklerosis yang merupakan faktor utama dalam serangan jantung dan stroke.
  5. Mengkonsumsi kurma Ajwa juga membantu meringankan rasa sakit saat melahirkan. Dibandingkan dengan makanan normal yang kita makan setiap hari kita mendapatkan lebih banyak nutrisi dan mineral serta asam amino per porsi.
  6. Kurma Ajwa juga mengandung persentase karbohidrat tinggi, 15 garam dan mineral, 14 jenis asam lemak, 23 asam amino, enam vitamin dan banyak serat makanan.
  7. Menurut sebuah survei di bidang medis, umumnya diakui bahwa konsumsi kurma Ajwa juga membantu mencegah kanker perut.
  8. Kurma membantu menenangkan perasaan lapar karena nutrisi dari kurma diserap. Kurma Ajwa juga merupakan salah satu makanan paling serbaguna yang membantu proses pencernaan.
  9. Diyakini bahwa konsumsi kurma Ajwa membantu menjaga kesehatan mata Anda sepanjang hidup Anda dan membantu mencegah kebutaan malam.
  10. Energi yang ditemukan pada Kurma Ajwa dapat digunakan oleh pasangan suami isteri untuk membantu kehamilan dan bagus untuk meningkatkan libido mereka.
  11. Kurma Ajwa juga merupakan alternatif yang bagus untuk minuman olahraga dan minuman energi yang Anda temukan orang-orang yang mengonsumsinya di gym. Penggemar gym dapat menikmati milk shake Kurma Ajwa yang akan memberi mereka kekuatan dan perbaikan otot lebih banyak daripada protein shake atau minuman olahraga yang ada di pasaran.
Kurma Ajwa juga memiliki khasiat sebagai berikut:
  1. Efektif dalam mencegah kanker perut.
  2. Mencegah anemia.
  3. Untuk memperkuat sistem saraf dan dalam pemberian energi.
  4. Untuk pengobatan hipertensi.
  5. Untuk kesehatan tulang.
  6. Untuk kesehatan kulit dan penglihatan.
  7. Melindungi dari pellagra, penyakit yang dimanifestasikan sebagai dermatitis.
  8. Mengobati kepikunan dan kelelahan.
  9. Untuk mengurangi trigliserida dan kadar kolesterol (LDL) dalam darah.
  10. Untuk melindungi jantung dan sistem peredaran darah.
  11. Untuk perlindungan terhadap aterosklerosis dan masalah jantung, dan untuk metabolisme protein.
Tidak lupa, kurma bebas dari bahan pengawet dan bahan kimia dan tidak membahayakan tubuh, dalam jangka panjang, sesuatu yang minuman olah raga ini dilakukan ke tubuh.
Buah kurma sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa setelah tidak makan atau minum apapun mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam.
Islam telah mengajarkan kepada kita hal-hal yang sejalan dengan sains sehingga tidak ada sains atau agama yang tidak setuju dengan fakta bahwa salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri adalah mengkonsumsi kurma dalam bentuk apa pun yang Anda sukai, dan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top