Mengapa Korea Selatan tidak menghilangkan kata "Selatan" / menyebut negara mereka sebagai Korea ?




[ TahukahAnda.info ]  Mereka telah melakukannya. Atau, lebih tepatnya, mereka dari awal memang tidak pernah secara resmi menggunakan kata "Selatan".


Nama resmi Korea Selatan adalah "Republik Korea" (Dae Han Minguk 대한민국), yang digunakan secara internasional.
Jika nama negaranya perlu disingkat, "Republik Korea" umumnya disingkat menjadi "ROK" atau "Korea, Rep." (Sebaliknya, nama resmi Korea Utara adalah "Republik Rakyat Demokratik Korea" dan disingkat menjadi "DPRK”atau “Korea, DPR.”


Di Korea Selatan, kata untuk "Korea" adalah Hanguk (한국), yang dapat diartikan sebagai Korea secara keseluruhan atau hanya Korea Selatan secara khusus. Kita hampir tidak akan pernah mendengar seseorang mengatakan Nam Hanguk, atau secara harfiah artinya "Korea Selatan," tetapi orang Korea Selatan akan membedakan diri mereka dari Korea Utara dengan menyebutnya sebagai Buk Han(guk), atau "Korea Utara."
Jadi, jawaban singkatnya, orang Korea Selatan pada dasarnya menyebut negara Korea Selatan hanya dengan nama "Korea," juga digunakan untuk membedakan "Korea Utara." Ketika mereka perlu mengklarifikasi bahwa mereka merujuk khusus ke "Selatan", mereka akan menyebutkan secara lengkap nama resmi negaranya: Dae Han Minguk.
Istilah "Korea Selatan" tidak pernah digunakan dalam kapasitas resmi dan hanya benar-benar digunakan oleh orang non-Korea dan di dalam berita.


📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini