Diidap Ameer Azzikra Sebelum Meninggal, Ini Penyebab Infeksi Liver

Artikel Terbaru Lainnya :

Diidap Ameer Azzikra Sebelum Meninggal, Ini Penyebab Infeksi Liver  

KONTENISLAM.COM - Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham. Putra keduanya bernama Ameer Azzikra meninggal dunia.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh kakak Ameer Azzikra, Alvin Faiz. Melalui Instagramnya, Alvin Faiz mengunggah foto hitam putih kebersamaannya dengan Ameer Azzikra.

Diberitakan sebelumnya, Ameer mengalami kritis di rumah sakit. Ia mengidap sakit infeksi liver

"Kata Umi infeksi liver," kata sumber tersebut.

Apa sih penyebab penyakit liver?
Dikutip dari laman Healthline, gangguan organ liver atau hati dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Liver merupakan organ vital yang berfungsi mencerna makanan, mengolah energi untuk tubuh, sampai menyaring zat beracun dari darah.

Dikutip dari laman Mayo Clinic, penyebab penyakit liver bisa disebabkan oleh banyak hal:

Infeksi
Penyakit liver bisa disebabkan infeksi parasit dan virus di organ hati. Virus yang merusak hari dapat menular melalui darah, makanan, air mani, air yang terkontaminasi, atau kontak dekat dengan penderita yang terinfeksi.

Jenis infeksi yang menyerang hati atau liver dan cukup umum di antaranya hepatitis A, B, C.

Kelainan sistem daya tahan tubuh
Penyakit yang menyerang sistem daya tahan tubuh (autoimun) juga dapat menyebabkan penyakit liver. Contoh sakit liver karena gangguan imun di antaranya hepatitis autoimun, kolangitis bilier primer, dan kolangitis sklerosis primer.

Faktor keturunan
Penyakit liver dapat disebabkan oleh faktor genetika atau keturunan. Gen abnormal yang diwariskan dari orangtua bisa menyebabkan zat tertentu menumpuk dan merusak liver.

Beberapa jenis penyakit liver karena faktor keturunan di antaranya adalah hemochromatosis, penyakit wilson, dan defisiensi antitripsin alfa-1.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/2Zy7mnb
via IFTTT
Back to Top