Jleb, Shamsi Ali Minta Romo Benny Tak Ikut Campur Urusan MUI: Katolik Juga Banyak Masalahnya!

Artikel Terbaru Lainnya :

Jleb, Shamsi Ali Minta Romo Benny Tak Ikut Campur Urusan MUI: Katolik Juga Banyak Masalahnya! 

KONTENISLAM.COM - Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali meminta kepada Pastor Romo Benny selaku Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk tidak ikut campur urusan MUI.

Ya, Shamsi Ali menegaskan kepada pastor itu agar tidak ikut-ikutan mengomentari persoalan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebab itu rana umat Islam.

“Yang benar adalah Romo Benny baiknya tidak ikut-ikut mencampuri urusan rumah tangga orang lain. Masalah Ulama dan Fatwa itu urusan yang berkaitan dengan Islam,” tegasnya, dilansir Fajar Indonesia, Selasa, 23 November 2021.

Menurutnya, Romo Benny sebagai tokoh Katolik, sebaiknya mengurusi sejumlah masalah di lingkungan Katolik. Bukan ikut mengomentari persoalan MUI yang merupakan wilayah umat Islam.

Terlebih, ia memaparkan bahwa umat Katolik tentu memiliki berbagai permasalahan yang perlu diselesaikan.

“Tidak ada hubungannya dengan Katolik. Saya yakin Umat Katolik juga banyak masalahnya yang perlu diselesaikan oleh Benny,” jelasnya.

Ya, seperti diketahui, Romo Benny melalui akun Twitter-nya, @susetypor mengomentari MUI. Dia mengatakan bahwa MUI harus berbenah agar tidak jadi sarang radikal.

“MUI harus berbenah, jangan jadi sarang kelompok radikal,” demikian kata Romo Benny ini disertai link kanal YouTube.

Sontak saja, tak lama cuitan itu viral. Tagar #buharkanBPIP jadi trending topik pada Senin lalu di Twitter. Melihat itu, Romo Benny lantas diduga menghapus cuitan tersebut. [terkini]



from Konten Islam https://ift.tt/3xv8FQB
via IFTTT
Back to Top