Gelar Reuni 212, Tagar #AksiSuperDamai212 Duduki Trending Topik

Artikel Terbaru Lainnya :

Gelar Reuni 212, Tagar #AksiSuperDamai212 Duduki Trending Topik 

KONTENISLAM.COM - Reuni 212 dilaporkan akan tetap digelar di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021).

Kegiatan ini pun menjadi topik perbincangan hangat, tak terkecuali di media sosial.

Terpantau tagar #AksiSuperDamai212 menduduki Trending Topik Twitter Indonesia pada Kamis pagi, dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 21.700 tweet.

Melalui tweet tersebut, tak sedikit para peserta reuni 212 yang mencuitkan beragam opini tentang kegiatan itu.

Salah satu di antaranya, seorang warganet melaporkan kondisi terkini yang diabadikannya dalam beberapa foto.

Tampak beberapa orang berjalan menuju ke arah Patung Kuda.

"Massa udah mulai banyak yang berdatangan, arah Patung Kuda, Jakarta. Yang ikut turun aksi, semoga Allah melindungi dan tetap patuhi protokol kesehatannya yaa (02/Des/2021) #AksiSuperDamai212," tulis akun @QaillaAsyiqah.

Sementara itu, tak sedikit pula warganet yang mendoakan kelancaran acara reuni tersebut, bahkan dari Rabu malam (1/12/2021).

"Bismillah, menjelang aksi 212 besok, saya hanya bisa mendoakan dari jauh. Semoga peserta aksi aman dan damai. Tidak ada penyusup yang membuat gaduh. #AksiSuperDamai212," komentar @SusanahEva.

"Semoga #AksiSuperDamai212 berjalan lancar tanpa halangan apapun... dan #AksiSuperDamai212 dijauhkan dari fitnah. Aamiin," tambah @AqsaFateeh.

"Semoga yang hadir di acara 212 selalu dilindungi Allah SWT dari segala marabahaya #AksiSuperDamai212," cuit @Ariel14252038.

Di sisi lain, beberapa warganet pun curhat ingin ikut menghadiri acara reuni tersebut, namun terhalang oleh kondisi tertentu.

"Maksud hati ingin bergabung, apalah daya dompet tak mampu. #AksiSuperDamai212," sahut @MsyahrirTulo.
 
 
Meski begitu, diketahui bahwa reuni ini belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Menurut pantauan, aparat kepolisian dan TNI terlihat berjaga tak jauh dari Masjid Istiqlal, tepatnya di kawasan Gereja Katedral pada Kamis pagi.

Sementara itu, sejumlah ruas jalan di kawasan Monas dan Istana Merdeka telah ditutup menjelang gelaran Reuni 212. Penutupan akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

Terkait hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kawasan tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/31nqvbT
via IFTTT
Back to Top