Musibah Dimana-mana... Hujan Sejak Malam, Banjir Kepung Kabupaten Lombok Barat, Ribuan Rumah Tergenang

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Hujan deras yang melanda Lombok sejak Minggu (5/12/2021) malam menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah lokasi di Kabupaten Lombok Barat, NTB. Ribuan rumah dilaporkan terendam warga mulai mengungsi ke lokasi aman.
 
Menurut Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat Gani, banjir terjadi di Kecamatan Gunung Sari, Batu Layar, dan Sekotong di Kabupaten Lombok Barat.
 
Di wilayah Kecamatan Gunung Sari, banjir meliputi Desa Kekait, Desa Wadon, Desa Guntur Macan, kompleks BTN Bhayangkara Residen, kompleks BTN Pondok Sesela, dan Taman Sari.

Banjir berdampak pada 45 keluarga di
Desa Kekait, 12 keluarga di Desa Wadon, tujuh keluarga di Desa Guntur Macan, 200 lebih keluarga di kompleks BTN Bhayangkara, 125 keluarga di kompleks BTN Pondok Sesela, dan setidaknya 15 keluarga di Taman Sari.
 
Selain itu, banjir melanda wilayah Desa Pelangan di Kecamatan Sekotong. Di daerah ini, banjir berdampak pada 230 keluarga di Dusun Pelangan, 150 keluarga di Dusun Pelangan Tengah, 100 keluarga di Dusun Tirta Sari, 70 keluarga di Pelanggan Dalam, 179 keluarga di Selindungan, 260 keluarga di Pelangan Timur, 80 keluarga di Kembang Teb, 40 keluarga di Tanak Abang, dan 113 keluarga di Bawak Bagek.
 
"Secara keseluruhan warga yang terdampak di Kecamatan Sekotong ada 1.222 kepala keluarga atau 3.985 jiwa," kata Gani, seperti dilansir medcom.id, Senin (6/12/2021).
 
"Sampai saat ini TRC- BPBD bersama tim Basarnas, TNI/Polri sedang melakukan upaya evakuasi warga dan berdasarkan laporan sementara belum ada laporan korban jiwa," kata Gani.

[VIDEO - Salah satu yang terdampak banjir]



from Konten Islam https://ift.tt/32WTUKV
via IFTTT
Back to Top